Home » » Maung Cilik Siap Adu Taktik

Maung Cilik Siap Adu Taktik

Written By irdatel on Minggu, 29 Mei 2011 | 23.38


“Garuda di dadaku… Garuda kebanggaanku… Ku yakin hari ini pasti menang…” bait lirik lagu dari salah satu film yang sangat menginspirasi anak-anak Indonesia bermain sepakbola. Dan Football Festival Yamaha U-13 Road To Asean yang dilakukan Yamaha Motor Indonesia menjadi salah satu jalan mereka mewujudkan mimpi untuk bertanding di tingkat nasional dan bahkan bermain di tingkat Asean.

Setelah provinsi lain, giliran Provinsi Jawa Barat diseleksi, Minggu, 29 Mei 2011. Sebanyak 24 Sekolah sepak bola (SSB) dari provinsi ini ikut ambil bagian dan bertanding dengan skill individu dan kerja sama tim yang hebat. Mereka juga bermain dengan umpan-umpan yang akurat sehingga disetiap pertandingan terjadi persaingan yang ketat.

Bukan hanya permainan cantik, masing-masing pemain pun punya rata-rata tinggi badan yang bagus sehingga juara dari Jawa Barat layak diperhitungkan oleh tim-tim provinsi lain di final 12 round nanti, di Jakarta, 2 – 6 Juni 2011.

SSB Sindos dan SSB Planet Ciparay, keduanya berasal dari Kota Bandung berhasil menjadi juara IV dan III, serta Pencab dari Kota Bogor menjadi runner up. Yang berhasil menjadi Juara di provinsi Jawa Barat adalah SSB Saint Prima dari Kota Bandung.

Antusiasme dari seleksi ini pun begitu tinggi. Di tahun mendatang, PSSI Jawa Barat berkeinginan untuk melakukan seleksi dengan menyelanggarakan pertandingan sampai ditingkat kabupaten.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Jasa Blogs | Unik | Blogger
Copyright © 2013. STAI TASIKMALAYA - All Rights Reserved
Blog Unik Creating Website Published
Proudly powered by Blogger