Home » » Rossi & Hayden Tentang Latihan MotoGP Prancis

Rossi & Hayden Tentang Latihan MotoGP Prancis

Written By irdatel on Jumat, 13 Mei 2011 | 20.55


Duet pembalap tim Ducati Marlboro, Nicky Hayden dan Valentino Rossi memberikan pandangn berbeda soal sesi latihan hari pertama di sirkuit Le Mans Prancis, kemarin. Jika Hayden cukup puas dengan penampilannya, Rossi justru kecewa.

Seperti diketahui, Hayden mampu memperbaiki catatan waktunya di Free Practice (FP) 2 dengan menjadi yang tercepat keempat, naik empat posisi dari urutan delapan. Sementara itu, hasil berbanding terbalik dialami Rossi yang menempati urutan keenam tercepat di FP 1, lalu turun ke urutan sembilan di FP 2. Ia pun mengeluhkan kondisi motornya yang masih memerlukan banyak perbaikan.

Menurut The Doctor, kecepatan Ducati masih terlalu jauh dari motor yang lebih cepat lainnya (Honda dan Yamaha). Rossi menyebut Ducati harus segera melakukan pergantian setelan di sisa waktu yang sangat sempit bila ingin bisa bersaing di MotoGP Prancis.

"Tentu saja hasil itu tidak bagus untuk kami karena kami butuh setidaknya lima menit tambahan lagi untuk mengganti shock belakang. Pergantian yang saya pikir bisa membuat lebih baik, tapi saya hanya bisa melakukannya dalam dua lap. Mungkin dengan satu atau dua lap tambahan lagi, saya bisa memperbaiki catatan waktu sekaligus posisi," jelas Rossi seperti dirilis Autosport. Rossi mengaku akan coba memecahkan masalah pada motornya, karena jika tidak itu akan membuatnya kehilangan banyak waktu.

Sedangkan Hayden menilai penampilannya sudah lebih baik dari sebelumnya. Namun, ia sadar dan tidak ingin cepat senang karena apapun bisa terjadi di balapan sesungguhnya nanti.

"Hari ini lebih baik dari sebelumnya. Terlalu dini untuk senang, ini baru satu hari meski saya merasa motor sudah cukup bagus saat melaju," ujar Hayden seperti dirilis Stay on The Black. "Secara keseluruhan, motor sudah terlihat sedikit lebih baik. Tapi, kami masih harus melewati perjalanan jauh agar selalu tampil konsisten."

Hayden menambahkan bahwa sirkuit Le Mans sangat sulit, tapi ia optimis karena Ducati bagus dalam mengerem. Ia yakin bisa mengambil momentum untuk menyalip saat di tikungan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Jasa Blogs | Unik | Blogger
Copyright © 2013. STAI TASIKMALAYA - All Rights Reserved
Blog Unik Creating Website Published
Proudly powered by Blogger